Senin, 11 Maret 2013

MARI BERHIJAB !! :)

     Assalamu'alaikum Wr. Wb

     Kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang berhijab :) 
    
    Entah semakin lama, aku semakin  nyaman setiap aku memakainya. Nyaman, tenang, begitu yang selalu aku rasakan. Aku memang sudah mulai pake kerudung saat SD, tapi saat itu aku masih labil. Yaa mungkin karna umurku yang masih muda, jadi tergantung mood aja klo mau make kerudung. Dan Alhamdulillah berlanjut ke SMP. Karena aku SMP di SMP Islam Karya Mukti yang mewajibkan siswinya berkerudung, jadilah aku lebih sering memakai kerudung. Tapi yaaa aku masih labil saat itu, pergi sekolah memakai kerudung, tapi klo lagi keluar rumah, maen, kadang memakainya kadang juga malah ga pake hehehe.
            Nah !! pas aku SMA, Alhamdulillaah aku tetap berniat untuk masih memakai kerudung. Tapi yaa masih sama, aku masih labil hehehe. Aku bener-bener memakainya klo maen atau keluar rumah “yang jauh” ketika aku kelas 3 SMA. Dan semakin lama, aku merasa semakin nyaman saat memakainya. Dan Alhamdulillaah aku berkerudung sampe saat ini, saat aku sudah memasuki jenjang perkuliahan.
            Susah ga sih berkerudung itu ??? mungkin bisa dibilang “susah”. Tapi, klo terus-terusan dibilang susah, kapan mau berkerudungnya ? hehehe
            NIAT !! itu adalah hal utama yang harus kita lakukan. NIAT karna Allah SWT, bukan niat karna pengen ikut modis karna model kerudung jaman sekarang yaaa ^^.
            Klo misalnya ada yang bilang seperti ini “Sholatnya dulu deh yang disempurnain, tingkah lakunya dulu yang dibenerin, baru berhijab”. Sebenernya, lebih baik mindset kita ubah menjadi seperti ini “berhijab dulu, baru dihijabin hatinya”. Kenapa ??? karna klo kita sudah berhijab atau berkerudung, kita pasti berusaha untuk memperbaiki semua tingkah laku kita yang masih belum benar agar lebih benar lagi, karena pasti kita malu dengan apa yang sudah kita pakai.
            Berkerudung, berhijab itu suatu “KEWAJIBAN dan KEHARUSAN” bukan suatu “KESIAPAN”. Jadi, yuuuuk buat para ukhti kita hijabin kepala kita :)

Semoga cerita saya dapat bermanfaat buat para teman-teman semuanya yaaaa :D

Wassalamu'alaikum Wr.Wb 

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Follow Me

Followers