Minggu, 18 Maret 2012

MANUSIA dan CINTA KASIH


Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta kasih serta rasa sayang terhadap sesama, karena manusia merupakan  makhluk sempurna yang diciptakan oleh Allah SWT, yang diberi akal pikiran dan perasaan. Cinta kasih dapat kita berikan kepada sesama manusia, tumbuhan, hewan, serta alam sekitar dan lain sebagainya. Namun, cinta kasih kita yang paling utama adalah cinta kepada Allah. Sebagai manusia, kita dapat menunjukkan rasa cinta kasih kita kepada Allah dengan mengenal Allah melalui tanda-tanda kekuasaan-Nya di alam semesta ini, seperti merawat dan menjaga semua ciptaan Allah di alam semesta ini, mensyukuri segala nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada kita, menjalankan semua perintah dan menjauhi segala larangan-Nya serta selalu mengingat Allah dimanapun kita berada. Hal itu dapat kita lakukan sebagai perwujudan cinta kita kepada Allah.
Cinta kasih lainnya yaitu cinta kepada sesama manusia. Cinta kepada manusia dapat kita berikan kepada orang tua, saudara, sahabat/teman. Menurut saya, orang tua adalah harta yang tak ternilai dan tak bisa tergantikan oleh apapun itu. Mereka sangat berarti dalam kehidupan saya. Pengorbanan, cinta, kasih sayang, serta ketulusan mereka dalam merawat, menjaga, membesarkan saya adalah suatu hal mulia yang tak pernah bisa saya balas sampai kapanpun. Kesabaran mereka dalam menghadapi segala tingkah laku kita yang sering kali membuat mereka kesal adalah suatu hal yang seharusnya kita contoh. Terkadang, pikiran orang tua belum tentu sependapat dengan pikiran anaknya, dan itu yang sering kali menimbulkan pertengkaran diantara orang tua dan anak. Namun, jika saling mengerti satu sama lain, pasti tak ada pertengkaran di antara mereka. Dan semua orang tua, pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. So, kita sebagai anak, harus bisa mengerti dan memahami pikiran orang tua kita. Dan sebagai anak, kita harus bisa memberikan yang terbaik buat orang tua kita, mungkin salah satunya dengan menjadi orang yang sukses. Setiap orang tua pasti akan bangga dan bahagia mempunyai anak yang sukses. Dan itu merupakan salah satu contoh perwujudan cinta kepada orang tua kita.

and this is my poetry for my Mom :

I ♥ MOM ☺

Mom,,
i can't do anything
i always make you sad
and make you angry

can you feel this mom?
I want to tell you that I LOVE YOU ..
you always number one in my heart :")

what can i do for you ?
I will do that to make you happy ..
what can i give you ?
I will give anything for you ..

Maybe, i'm not a good child
maybe, i can't make you proud,
but you never know
how much I LOVE YOU ♥♥

but, mom ..
You must know,
if i always try to be a good child ..
I always try make you proud of me
and i believe, i can do it :-)

because, ♥ I LOVE YOU MOM ... ♥

Selain kepada orang tua, cinta kasih terhadap sesama manusia juga dapat diberikan kepada teman/sahabat atau lebih dari sekedar teman. Setiap manusia diberi perasaan oleh Allah. Dan perasaan tersebut mencakup perasaan suka, cinta, sayang, ataupun benci. Dan setiap manusia juga pasti memiliki perasaan terhadap lawan jenisnya. Banyak hal yang dapat kita lakukan sebagai perwujudan rasa cinta atau sayang terhadap seseorang. Hal itu bisa kita ungkapkan dengan kata-kata, tingkah laku atau gerak-gerik kita.
Menurut saya, cinta itu adalah karunia terindah yang diberikan oleh Allah untuk setiap hambanya. Oleh karena itu, jagalah cinta yang telah diberikan Allah kepada kita.
“Cinta itu buta”
Mungkin benar dengan pepatah tersebut, karena cinta tak memandang usia, status sosial, fisik dan lain sebagainya. Cinta merupakan perasaan tulus dari dalam hati yang muncul dengan sendirinya. Kejujuran, kepercayaan, saling pengertian, itu yang dapat menguatkan sebuah cinta.
           
And this is a little message from me :
           
Cinta itu bahagia tapi menyakitkan,
            Saat kita mencintai, kita bahagia, saat kita cemburu kita terluka . .

            Cinta tak harus memiliki,
            Itu BOHONG !!
            Semua orang ingin memiliki bahkan terkadang harus memiliki . .

            Dengan melihat orang yang kita cintai bahagia dengan orang lain, kita pun  ikut bahagia,
            Itu juga BOHONG !!
            Kita hanya pura-pura bahagia
            Disaat hati kita sakit, itu mengajarkan kita untuk menjadi munafik . .

            Lebih bahagia dicintai daripada mencintai
            SALAH !!
            Saat dicintai kita hanya merasa bangga,
            Namun saat mencintai kita dapat merasakan arti cinta sesungguhnya.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Follow Me

Followers