Minggu, 25 Maret 2012

MANUSIA dan KEINDAHAN


           Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Manusia dan Keindahan. Jika kita mendengar kata “keindahan”, maka kita akan berfikir tentang sesuatu yang cantik, bagus, elok, dan sebagainya. Sebenarnya kita dapat menemukan keindahan dalam kehidupan sehari-hari, seperti keindahan alam, suara, warna, manusia, hasil karya seni, dan lain-lain.

            Manusia adalah makhluk sempurna ciptaan Allah SWT dibandingkan makhluk lainnya, karena manusia diberi akal pikiran, perasaan dan nafsu. Manusia juga merupakan makhluk sosial atau makhluk yang tidak bisa hidup sendiri atau makhluk  yang memerlukan orang lain. Karena kita sering menjumpai keindahan dalam kehidupan sehari-hari, Keindahan dapat dikatakan sebagai bagian dari hidup manusia. Oleh sebab itu, keindahan tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.
            Manusia juga dapat menciptakan keindahan yang nantinya dapat dinikmati oleh orang lain untuk suatu kepentingan tertentu dan menciptakan keindahan untuk dinikmati dirinya sendiri. Contohnya, saat kita membuat suatu karya. Saya pernah membuat puisi, cerpen, atau lyric lagu dan saat hasil karya saya dipublikasikan, ada beberapa orang yang memberikan komentar positif dan menikmati hasil karya yang telah saya buat itu. Dan saya pun merasa menikmati hasil karya saya sendiri. Meskipun di luar sana, masih banyak hasil-hasil karya yang lebih bagus lagi, setidaknya saya merasa puas karna bisa membuat orang lain menikmati hasil karya yang telah saya buat.
            Keindahan itu tidak terbatas. Kapan, dimana, dan siapa saja dapat menikmati keindahan. Bahkan, jika kita sadari, setiap hari kita menikmati keindahan-keindahan tersebut. Semua unsur yang ada di muka bumi ini memiliki keindahan. Dan tak lain semua unsur tersebut merupakan ciptaan Allah SWT untuk dapat dinikmati oleh manusia, sehingga perasaan kita akan merasa lebih baik karena adanya keindahan itu sendiri.
            Oleh sebab itu, kita sebagai manusia harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah meciptakan berbagai keindahan di alam semesta ini, dan termasuk kita sebagai manusia yang memiliki segala bentuk keindahan yang sempurna dibandingkan makhluk yang lain dan dapat juga menciptakan keindahan. Dan kita sebagai manusia, harus menjaga, merawat dan melestarikan keindahan-keindahan yang telah Allah berikan untuk kita.


Mungkin jika anda berminat membaca hasil-hasil karya saya, bisa anda add account facebook saya terlebih dahulu :D dan ini salah satu karya saya :) 
 http://milafebriana.blogspot.com/2012/01/cerpen-award-wr-cintaku-mentok-di-huruf.html

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Follow Me

Followers