Kamis, 05 Juli 2012

ONLINE SHOP PART 1

Assalamu'alaikum Wr.WB :) ketemu lagi halooooo dengan saya, kali ini saya akan menceritakan pengalaman hidup saya :) cekidot yuuuks !! 


- 01 Mei 2012 -


hari dimana gue mulai menjalankan niat untuk berbisnis. ceilaaah hehe :D bener-bener dimulai dari 0 dengan niat bismillah+modal nekad+modal uang juga. gue berniat untuk buka online shop, percuma punya hape BB tapi ga dimanfaatin kan mubadzir juga. Jadilah gue berfikir kayaknya daripada kerjaan gue cuma kuliah, pulang, belajar, mending gue cari kesibukan lain. pada dasarnya karna gue suka berorganisasi, berhubungan dengan orang banyak, makanya untuk sekarang gue bisnis online shop aja, dikarenakan tes ikut BEM ga "LULUS" hahaha :(, ikut UKM udah pada tutup semua, jadilah gue ngerasain bosen sama hidup yang gini-gini aja.

sebelumnya gue udah browsing setengah idup, ngumpulin supplier, terus gue invite ke kontak bbm. ada satu supplier gue, yang bisa jadi gue katakan sebagai narasumber awal bisnis gue. setelah gue nanya beraneka jenis, si mba *sensor* nanya begini di bbm:
mba : " kamu punya atm ? "
gue : matilaaah (dalem hati) " enggak punya sist " 
mba : " trus gimana kamu mau bertransaksi ? "
gue : " ouhiyaa yaaa " (membodohkan diri dalem hati), " sista pake atm apa ?? "
mba: " aku pake atm *tut* sama atm *tat*, kamu bikin atm dulu berarti sist ! "
gue : " okee, nanti aku bikin atm dulu deh sist "

dan itu inti dari bbm-an kita berdua. dan saat itu gua baru sadar, gue belum punya atm meskipun udah kuliah. yaa gimana mau pake atm ? gue kuliah pulang-pergi, tiap hari dikasih uang jajan, makanya ortu gue ga buatin itu atm. dulu pernah gue minta, tapi yaa alesannya begitu -_-" dan sekarang ! keliatan bodohnya amat gue yaak di depan itu mba *sensor* hahaha namanya juga pengalaman lah yaaa :D

dan tanggal 1 mei ini lah, gue langsung bikin rekening! ditemani sahabat kuliah gue yang tercinta, si widi kita ngantri setengah jam lewat, eeeeh jam gue menunjukkan waktunya gue ujian praktikum ILAB, sedangkan masih beberapa nomer antrean lagi -_- oke kita ijin, selesai ujian kita kesana lagi. tahap ABCDEFGH blablabla  selesai, dan jadilah rekening tabungan gue. assikkkkk :D dan gue baru inget, klo gue belum tau cara make ATM ! aduuuuh hahaha kelewatan norak yaaa gue :$ gua nanya widi, dan dia juga ga tau apa inget-inget lupa gitu ! azzzzzzzzzz --"









0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Follow Me

Followers