Kamis, 09 Mei 2013

Membangun Sekolah Gratis untuk Para Penyandang Cacat


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Tulisan kali ini saya akan menceritakan tentang sosok inspirasi untuk kita semua. Saya sangat terinspirasi oleh sosok Bapak Mardhan dan Ibu Hartati yang saya lihat di salah satu stasiun TV. Mereka mendirikan sekolah gratis untuk para penyandang cacat. Subhanallah …… :”)

Bahkan guru kewarganegaraan mereka pun adalah seorang tunanetra. Guru tersebut mengatakan, hidupnya jauh lebih baik semenjak bertemu dengan Bapak Mardhan dan Ibu Hartati.
Para murid SLB di sekolah itu pun memiliki semangat yang tinggi untuk belajar. Ada salah satu murid yang diwawancarai saat itu, ia mengatakan jika ia sangat senang bisa mendapatkan pendidikan di sekolah tersebut. ia merasakan seperti anak-anak lainnya, yang bisa bersekolah, mendapatkan pendidikan, meskipun ia hanya seorang penyandang tunanetra. Karena, di sekitar lingkungan rumahnya, ia hanya diremehkan oleh orang lain. Ia diremehkan karena ia tidak bisa melihat.

Dari kisah ini, saya mendapatkan pelajaran. Jika mereka para tunanetra atau tunarungu memiliki semangat yang tinggi untuk mendapatkan pendidikan, saya juga harus memiliki semangat tinggi dalam menjalani pendidikan. Apalagi, kita yang berasal dari keluarga yang berkecukupan, kita seharusnya banyak bersyukur bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Dan sebaiknya, kita jangan menyia-nyiakan hal tersebut. Karena banyak orang di luar sana, belum tentu merasakan apa yang kita rasakan.  

Dan ada sebuah kutipan kalimat dari Bapak Mardhan saat itu, yaitu “Hidup saya ingin bermanfaat untuk orang lain. Saya hidup tidak sendirian. Ada orang lain disamping kanan saya atau kiri saya”.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang membacanya. Dan bisa menjadikan inspirasi untuk kita semua.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Follow Me

Followers