Jumat, 10 Mei 2013

PERINGATAN HARI BURUH (MAY DAY)


Tanggal 1 Mei kemarin adalah Peringatan Hari Buruh Internasional. Seperti yang saya lihat, ketika saya sedang dalam perjalanan menuju kampus,  jalanan lebih padat daripada biasanya. Bahkan, titik kemacetan pun semakin  banyak.  Para buruh tersebut akan melakukan orasi di depan Istana Negara. Biasanya orasi tersebut menyampaikan mengenai tuntutan buruh.

Seperti yang saya lihat di berita pada salah satu stasiun televisi, ribuan buruh yang tergabung dalam KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) melakukan orasi. Mereka menuntut upah yang layak dan penghapusan sistem outsourcing.

Sistem kerja outsourching yang semakin marak di beberapa perusahaan, membuat para buruh menuntut agar pemerintah segera mencabut sistem tersebut. Karena, dengan adanya sistem tersebut, para buruh tidak mendapat jaminan kesejahteraan.

Mereka pun menuntut agar para buruh di Indonesia diberikan upah layak. Upah layak disini maksudnya mereka tidak menyetujui upah murah. Menurut saya, hal ini sangat wajar. Karena mereka sudah bekerja berjam-jam, namun terkadang upah yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.

Hargailah kerja keras mereka, keringat mereka,dan jasa mereka. Dan berilah hak kepada mereka untuk mendapatkan jaminan kesejahteraan :) 


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Follow Me

Followers